SELAMAT DATANG

Selamat datang di blog saya, disini adalah tempat sharing segala pengetahuan, agar saya dan anda semakin memiliki wawasan yang luas.

Rabu, 08 Agustus 2012

GALAU GARA-GARA FACEBOOK ABAL-ABAL

Kisah terjadi pada temen lelaki saya namanya ” samaran”.  Akhir-akhir ini saya sering lihat ” samaran” dalam keadaan murung, diam dan kurang bersemangat yah istilahnya GALAU gitu. Dikantor tempat dia kerjapun ” samaran” kurang bersemangat alias lessuu…  banyak temen yang nanyain padanya kenapa diam tapi dia hanya bungkam. Aku jadi penasaran dan ingin tahu penyebabnya kenapa kok ” samaran” sering diam.
Suatu ketika aku main kerumahnya.  Akupun  coba Tanya padanya.

Saya                       : kenapa bro, lagi galau ya?
Samaran                 : iya nih bro, aku lagi bête banget.
Saya                       : bete napa bro cerita lah..
Samaran                 : gk ah bro malu kalo dceritain
Saya                       : biasa ja bro.. ceritalah… siapa tau aku bias bantu
Setelah aku desak akhirnya dia mau cerita. dia mengungkapkan pada saya bahwa dia pernah berkenalan dengan seorang  cewek di facebook. Kemudia perkenalannya berlanjut  semakin dekat dan sudah saling tukar nomer Hp. Singkat cerita dalam  waktu kurang lebih satu bulan masa perkenalan ” samaran” dengan cewek tersebut  semakin dekat dan akhirnya mereka mengubah status pertemanannya menjadi berpacaran alias jadian. Setelah jadian pada awalnya ” samaran” sangat menikmati masa-masa dengan pacar barunya hanya melalui dunia maya dan teleponan saja. Kadang dia mengobati rasa kangennya dengan memandangi foto ceweknya, mau ketemuan sedangkan lokasi mereka berjauhan, jadi kalo gak mandangin  foto ya teleponan aja buat menghilangkan rasa kangen.  ” samaran” sering download foto ceweknya dan mengamati foto tersebut dengan detil sambil mengaguminya, nah ketika itulah keganjilan-keganjilan mulai ditemukan. ”samaran”  menemukan nama seorang wanita pada setiap sudut foto dan sangat kecil ukuran tapi namanya enggak sama dengan nama ceweknya. Karena penasaran ” samaran” mencari nama yang ada di foto tersebut di pencarian temen facebook, dan keluarlah nama tersebut dengan foto yang sama persis dengan ceweknya yang kenal lewat fb, diapun jadi semakin penasaran dan bertanya-tanya. Kenapa fotonya sama kok namanya beda???  Dan semakin penasaran kemudia  melanjutkan penyelidikan.  Dari penyelidikan tersebut ” samaran” berlahan mulai menemukan jawaban, bahwa foto pacarnya diambil dari facebook seorang cewek yang namanya ada di foto  pacarnya. ” samaran” mengambil kesimpulan karena fb cewek yang baru dia temukan lebih komplit dan asal usulnya lebih jelas. Sedangkan  fb ceweknya fotonya hanya sedikit dan semuanya sama dengan fb si cewek misterius.
” samaran” ingin lebih yakin akan penyelidikannya dengan bertanya langsung kepada ceweknya, namun ceweknya sok gak tau gitu. Dengan desakan dan rayuan yang menekan akhirnya ceweknyapun mengatakan dengan jujur dan meminta maaf bahwa dirinya telah mengatas namakan foto orang lain dengan namanya dan telah membohongi  ” samaran” .
Dari situlah ” samaran” mulai mengidap penyakit galau… rasa kecewa, marah, sedih, malu, resah kumpul campur aduk jadi satu. Mau dilupain tapi dia sudah cinta banget, mau dilanjutin tapi… yah gitulah..  parahnya lagi foto yang dianggap sebagai pacarnya ternyata sudah menikah bahkan sudah punya anak. Hal itu bias diketahui dari satus fbnya dan foto2nya yang sangat banyak salah satu fotonya ada yang menggendong bayi dan cewek tersebut lagi di rimah sakit kayak abis bersalin. Gimana “samara” gak galau coba.  kalo masih single sih masih ada harapan buat dideketin.
” samaran” nunjukin foto ceweknya pada saya, memang terlihat cantik sih.. tapi apa mau dikata ternyata foto yang dianggap sebagai pacarnya sebenarnya gak tau sama sekali akan hubungan tersebut. Lalu orang yang telah ” samaran” pacari selama ini siapa ya ? gimana ya rupanya?? -_-
Gitulah sob cerita dari temen ane ” samaran”  semoga sobat bisa ambil hikmah dan pelajaran dari cerita ini agar hal seperti ini gak terjadi pada anda semua pecinta jejaring social.
Kalo bias tinggalin pesannya ya sob buat “samara” biar sembuh galaunya..

0 komentar:

Posting Komentar